Thursday 25 July 2013

cara update BIOS di pc anda

BIOS komputer Anda (Basic Input / Output System) adalah perangkat lunak pertama beban PC Anda. Ini menetapkan panggung untuk sistem operasi Anda, sehingga untuk berbicara, dengan menemukan semua berbagai komponen hardware PC Anda dan membiarkan sistem operasi tahu itu bisa menggunakannya.


Seperti perangkat lunak apapun, komputer atau produsen motherboard secara berkala memperbarui BIOS untuk memperbaiki bug, menambahkan kompatibilitas dengan perangkat baru, meningkatkan fungsi caching, dan membuat beberapa tweak hardware lain yang dapat mempercepat waktu boot Anda dan memperbaiki masalah-masalah menjengkelkan. Pembaruan ini juga tersedia di situs produsen. Tetapi jika Anda membuat kesalahan dalam proses update, Anda berisiko render PC Anda boot. Berikut adalah cara untuk memastikan pembaruan BIOS Anda berjalan tanpa hambatan.


Langkah 1: Identifikasi versi BIOS Anda saat ini.
Periksa versi BIOS Anda, tanpa restart PC Anda, dengan menggunakan msinfo32.exe (seperti yang dijelaskan dalam teks).
Cara termudah untuk menemukan versi BIOS Anda adalah untuk membuka aplikasi Sistem Informasi di Windows - cukup ketik msinfo32 ke dalam kotak pencarian (untuk Windows 7/Vista) atau kotak Run (XP), lalu klik System Summary, versi BIOS Anda sekarang harus muncul di sebelah kanan bawah kecepatan prosesor Anda. Catat nomor versi Anda (dan tanggal yang muncul setelah itu, jika berlaku).
Langkah 2: Periksa PC Anda / Website motherboard produsen untuk update BIOS.
Kebanyakan produsen PC menangani update BIOS berdasarkan garis Anda jenis dan model, sehingga kepala ke dukungan produsen Anda halaman dan periksa daftar tersebut untuk PC Anda, karena jika Anda men-download dan menginstal BIOS ditujukan untuk model yang berbeda, PC Anda mungkin tidak akan bekerja (meskipun sebagian updaters BIOS cukup pintar untuk menyadari jika Anda mencoba untuk menginstalnya pada perangkat keras yang salah). Jika ada file update BIOS yang tersedia, ambil itu - bersama dengan dokumentasi yang datang dengan, karena seringkali peringatan dan instruksi khusus yang terkandung dalam Read Me docs.

Bagi Anda yang dirakit PC Anda sendiri akan perlu mencari update BIOS dari situs web produsen motherboard Anda. Jika Anda tidak ingat nomor model motherboard Anda, Anda bisa mencarinya tanpa membuka kasus ini dengan men-download dan menjalankan CPU-Z dan mengklik tab Mainboard.

Langkah 3: Baca dokumentasi yang disertakan.
BIOS PC menangani banyak mur dan baut.
BIOS updater itu file Read Me kemungkinan besar akan mencakup daftar perbaikan dan fungsi baru, sering untuk mendukung perangkat keras baru. Memperbarui BIOS untuk saya Lenovo Thinkpad T500, misalnya, menambahkan dukungan untuk adaptor AC baru dan resolusi layar 1600-by-900-pixel pada monitor eksternal, update juga kecepatan kipas tetap dan masalah Webcam yang tidak bisa ditangani dengan memperbarui Windows atau perangkat lunak driver perangkat tertentu saya.
Lebih penting, bagaimanapun, catatan ini di file Read Me: Jika saya menjalankan Vista pada T500 saya, saya akan perlu untuk memastikan bahwa aku memiliki patch tertentu diinstal, dan jika T500 saya memiliki kartu grafis tertentu, saya akan harus memperbarui driver di atas versi tertentu sebelum memperbarui BIOS saya. Membaca dan membaca docs Anda, atau Anda mungkin membuat PC Anda tidak dapat boot bahkan tanpa tahu kenapa.

Langkah 4: Perbarui BIOS Anda.
Kebanyakan PC baru memiliki update cukup mudah prosedur BIOS: Hanya men-download file exe dari situs web produsen PC Anda, tutup semua program yang terbuka, jalankan exe, dan biarkan menangani patch, lalu reboot... Jika PC Anda tiba-tiba mati di tengah update BIOS, Anda tidak akan bisa boot up, jadi pastikan Anda tidak lari baterai laptop. Idealnya, Anda terhubung ke uninterruptible power supply (UPS), terutama jika Anda berada di wilayah rawan pemadaman.

PC tua, bagaimanapun, mungkin mengharuskan Anda untuk membuat bootable disk Anda sendiri untuk update BIOS sendiri. Anda mungkin masih dapat men-download sebuah aplikasi yang mengkonfigurasi USB thumb drive, CD kosong / DVD, atau bahkan floppy disk sehingga Anda dapat boot dari itu meng-update BIOS, atau file image ISO yang dapat digunakan dalam Anda aplikasi pembakaran disk pilihan (jika Anda tidak memiliki aplikasi seperti itu, cobalah ISO Recorder untuk Windows XP atau versi untuk Windows 7/Vista) untuk membuat CD update BIOS.selalu pasang anti virus terbaik  untuk melindungi pc

Sistem lain akan memiliki Anda menyalin beberapa file ke disk bootable Anda, restart, dan membuka BIOS saat startup (biasanya dengan menekan tombol tertentu untuk pilihan setup), dan mengubah urutan boot agar sistem anda untuk mencari USB drive bootable atau CD sebelum memuat OS dari hard drive Anda.
kika hardisk rusak coba cek kegagalan hardisk dan solusinya untuk pc anda


baca juga artikel berikut :
cara cek kegagalan hardisk dan solusinya
update bios pc anda
anti virus terbaik 2013

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Translate

Label

Copyright © 2012. ANDROID & COMPUTER - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz