Thursday 25 July 2013

cara cek Kegagalan Hard Drive/hard disk serta Peringatan dan Solusinya


Cepat atau lambat, semua hard drive crash. Ini hanya masalah waktu. Ketika itu terjadi, tingkat keringat dan air mata Anda mengalami secara langsung berkaitan dengan seberapa siap Anda untuk itu untuk mulai dengan. Back up data Anda adalah penting. Aku bahkan memiliki dua komputer yang mengatur hampir identik sehingga jika drive pada salah satu mesin mati, saya tidak kehilangan waktu kerja atau data. Persiapan adalah obat terbaik, tapi hal ini terjadi pula.
Tanda Peringatan
Dalam beberapa kasus, Anda mulai melihat tanda-tanda masalah sebelum drive dan mati pada Anda. Tanda-tanda peringatan dini meliputi:
Komputer sering membeku. Ketika itu terjadi, kursor mouse unmovable dan input keyboard diabaikan. Tidak ada yang berhasil dan restart diperlukan untuk memulihkan komputer.
File Misterius menghilang.
Sering lock-up pada saat booting. Aku berkata "sering" karena semua komputer akan membekukan setiap sekarang dan kemudian dan itu tidak berarti drive gagal. Anda sedang mencari pola di sini.
Akses file misterius melambat ke kecepatan kura-kura. Menyimpan file atau membuka file hanya mengambil selamanya.
Ini adalah tanda-tanda peringatan khas kegagalan drive tertunda. Ketika Anda mulai melihat peningkatan yang nyata dalam pola-pola ini, back up data Anda perlu mengambil prioritas utama. Jika Anda benar-benar bermain rolet Rusia dengan hard drive Anda.
Tanda Kegagalan Nyata
Ketika drive benar-benar gagal, itu adalah kegagalan mekanis. Banyak kali Anda benar-benar akan mendengar drive membuat suara-suara aneh metalik. Ini adalah membaca / menulis kepala menggelepar-gelepar tanpa tujuan dan mengindikasikan kegagalan. Ketika sistem anda memiliki hard drive jatuh, tidak akan bisa boot. Anda bahkan bisa mendapatkan layar biru kematian.
Hard drive kegagalan adalah hal yang hitam dan putih. Jika drive bekerja sama sekali, Anda memiliki drive yang akan gagal dan menunjukkan tanda-tanda peringatan di atas dalam berbagai derajat. Setelah kegagalan yang sebenarnya terjadi, hal itu tidak bekerja.

Diagnostik
Hal pertama yang harus dilakukan adalah menjalankan melalui beberapa pemeriksaan komputer untuk melihat apakah ini memang kegagalan drive. Berikut adalah daftar dasar. Sekarang, jika PC bekerja dengan baik dan kemudian hanya berhenti bekerja, kemungkinan barang-barang ini tidak terjadi.
Periksa untuk memastikan kabel daya tersambung dengan benar ke drive.
Periksa untuk memastikan kabel data terhubung dengan benar ke drive.
Jika drive IDE, pastikan kabel pita sejajar dengan benar. Merah tepi kabel sejajar dengan Pin 1 dari konektor pada drive. Pin 1 paling dekat dengan konektor daya, biasanya.
Master / slave tugas sudah diatur dengan benar jika ini adalah drive IDE.
Setelah koneksi fisik telah diverifikasi, ada baiknya untuk melihat apakah komputer bahkan dapat melihat drive sama sekali. Jika ini adalah drive IDE, masuk ke BIOS komputer dan memilikinya auto-mendeteksi drive. Kalau bisa mendeteksi hal itu, maka kita tahu bahwa kita memiliki hubungan yang solid. Ini tidak berarti drive baik, hanya bahwa BIOS dapat melihatnya.
Menggunakan disket bootable untuk program anti-virus Anda, reboot dan menjalankan scan pada drive. Ini akan memindai drive, termasuk partisi boot, virus. Jika menemukan apa-apa, biarkan melakukan pekerjaan itu. Jika berhasil memindai drive sama sekali, drive setidaknya masih bekerja.
Gunakan program manajemen disk pihak ketiga atau hanya FDISK untuk melihat partisi pada drive. Jika tidak ada partisi aktif ditemukan, maka Anda tahu partisi yang kacau. Sayangnya, itu akan menjadi berita buruk. Anda dapat mencoba utilitas pemulihan data (lihat di bawah) untuk memulihkan data. Jika tidak, Anda akan perlu partisi ulang drive dan kehilangan data Anda dalam proses.
Anda mungkin ingin menjalankan ScanDisk atau Periksa Disk pada drive. Ini adalah yang terbaik jika drive berfungsi sebagian. Jika Anda mengalami kegagalan mekanis penuh, tidak akan bekerja. Jika beberapa data dpt tapi yang lain tidak, maka kita mengalami kegagalan parsial. Coba jalankan Scandisk atau Periksa Disk untuk memindai drive. Memungkinkan untuk melakukan scan penuh dan memperbaiki apa-apa yang ditemukan.
Yap, Ini Gone. Sekarang Apa?
Yah, lebih dulu, hati saya pergi kepada Anda. Jika Anda tidak menggunakan backup, Anda hanya kehilangan banyak data. Jika Anda melakukannya, Anda minimal melihat pengalaman menjengkelkan karena harus menyiapkan seluruh komputer lagi.
Either way, Anda akan membutuhkan hard drive baru. Setelah terinstal, Anda mengatur hard drive baru seperti biasa dan menginstal ulang semua perangkat lunak. Anda kemudian mengembalikan semua backup Anda dan Anda (mudah-mudahan) baik untuk pergi. Hanya sampah drive lama. Data tidak dpt dalam kebanyakan kasus yang berarti bahwa membuangnya dengan data Anda di atasnya tidak benar-benar risiko.
Data Recovery
Terlalu sering orang kehilangan hard drive yang memiliki data di dalamnya yang tidak didukung. Inilah orang-orang yang kemudian berebut cara untuk memulihkan data dari hard drive jatuh. Dalam beberapa kasus, hal ini dapat dilakukan. Anda harus tahu di depan, meskipun, bahwa itu akan dikenakan biaya uang. Mungkin banyak uang. Sampai sekarang, pencarian Google cepat menunjukkan rentang harga khas antara $ 300 dan $ 400. Itu tidak murah dan Anda perlu menimbang biaya layanan versus biaya kehilangan data.
Seni pemulihan data semata-mata tergantung pada sifat dari kegagalan drive. Sebagai contoh, jika elektronik drive meninggal tetapi mekanik yang OK, kemudian mengganti papan elektronik dapat menghidupkan kembali drive. Juga, jika membaca / menulis kepala meninggal tapi piring-piring masih berputar dan utuh, maka data masih ada. Sebuah baru membaca / menulis kepala diperlukan untuk mendapatkan data.
Hal pertama yang akan memiliki drive Anda dievaluasi oleh layanan pemulihan data. Sejak pemulihan data sangat kustom dengan sifat kegagalan, harga bervariasi. anda jg butuh anti virus terbaik  untuk melindungi hard disk anda
Software Pilihan
Dan karena saya tahu orang-orang akan bertanya, tidak, tidak ada utilitas perangkat lunak luar sana yang dapat memulihkan data dari hard drive jatuh. Jika drive tidak benar-benar jatuh, maka mungkin utilitas disk dapat membantu Anda memulihkan sesuatu. Tapi, kecelakaan yang benar adalah masalah dengan drive itu sendiri, dan tidak ada perangkat lunak dapat mengatasi itu.
Perangkat lunak pemulihan data satu menemukan ketika mencari itu dirancang untuk pulih dari kecelakaan atau menghapus struktur file rusak. Jika hal ini terjadi, ada kemungkinan Anda dapat memulihkan itu sendiri. Setelah drive benar-benar mati, meskipun, satu-satunya pilihan adalah dengan menggunakan layanan pemulihan data.apa bila ram jg rusak maka cara memperbaiki RAM komputer dapat di lakukan

baca juga artikel berikut :
cara cek kegagalan hardisk dan solusinya
update bios pc anda
anti virus terbaik 2013
cara memperbaiki batrai laptop yg rusak
cara memperbaiki RAM komputer
cara menganti lcd laptop yg rusak

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Translate

Label

Copyright © 2012. ANDROID & COMPUTER - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz