Saturday 27 July 2013

cara memperbaiki keybord komputer yg rusak

Instructable ini akan memandu Anda melalui mendiagnosa dan mungkin memperbaiki dari keyboard USB.

Pada hari ini membuang masyarakat, kita cenderung untuk lari keluar dan membeli murah $ 15 keyboard untuk menggantikan keyboard berkualitas tinggi sebelumnya kami. Ini baik-baik saja sebagai solusi sementara, tapi akhirnya kita akan menginginkan bahwa kualitas rasa dan berfungsi kembali.

Sebagian besar waktu, keyboard kualitas mati karena penyalahgunaan. Belum tentu disengaja, tetapi pelecehan tetap. Beberapa tetes dari setiap minuman dengan asam dalam pasti akan menyebabkan kegagalan akhirnya. Ini akan mencakup hampir semua jus (kebanyakan "diperkaya vitamin" yang termasuk asam sitrat) atau soda.
maka siapkanlah alat alatnya


Kita akan membutuhkan driver untuk keyboard spesifik kita. Kebanyakan hanya perlu Phillips obeng kecil. Beberapa, seperti yang satu ini, mungkin juga perlu Allen kecil atau Torx driver. Saya memiliki kit yang memiliki sekitar setiap pengemudi kecil orang akan merasa perlu ... Ini berguna untuk memiliki.

Kami juga akan memerlukan meter Ohm atau Multimeter dan komputer. Saya menggunakan Mac di sini, tapi Komputer akan melakukan apapun. Kami juga akan membutuhkan On-Screen Keyboard untuk pengujian.

Terakhir, kita akan membutuhkan sekitar 6-8 inci dari 30 gauge kawat terisolasi, biasa disebut kawat-kawat bungkus dan pena konduktif (tersedia dari Radio Shack).
 2.siapkan  komputer
Hal pertama yang perlu kita lakukan untuk mendiagnosa adalah keyboard. Cari tahu apa 'yang salah dengan itu. Jika tidak, kita harus ada petunjuk apa yang harus memperbaikinya.

Pada Mac, kita perlu mengaktifkan dan membawa Viewer Keyboard. Buka Internasional preferensi panel yang terletak di System Preferences (di bawah menu Apple). Tempatkan tanda centang Keyboard Viewer. Tutup panel preferensi. Sekarang, kita dapat memilih Viewer Keyboard dari menu Bendera.

Pada mesin Windows, pergi ke menu Start, arahkan ke Semua program, arahkan ke Aksesoris, arahkan ke Aksesibilitas dan akhirnya pilih Ona ¢ â? ¬ â € Screen Keyboard??. Catatan: Kotak pesan dengan link ke informasi lebih lanjut tentang ¢ â Ona ​​¬ â € Screen Keyboard dapat muncul????. Untuk menutup kotak, pilih OK.
3.cek semua tombol keybord
Plug keyboard ke port USB yang tersedia. Tidak apa-apa untuk meninggalkan keyboard lain terpasang. Komputer bisa melihat keduanya secara bersamaan. Untuk mencegah memasukkan data yang salah ke dalam dokumen penting, kita mungkin ingin membuka file teks baru di TextEdit, WinWord atau editor teks favorit kami ...

Mulai dari setiap sudut, mulai menekan satu tombol pada waktu dan perhatikan bahwa tombol yang sama menampilkan abu-abu pada keyboard layar. Lanjutkan menguji setiap tombol dan perhatikan orang-orang yang tidak merespon. Pada keyboard ini, kunci 'dikurangi', 'meninggalkan braket', 'semi-kolon, dan Ruang gagal.

Perhatikan bagaimana kunci buruk mengikuti pola. Ini merupakan indikasi kegagalan dalam matriks keyboard yang. Hanya satu jejak akan cukup untuk menyebabkan kegagalan ini.
4.bongkar keybord
Bongkar kesing luar. Ini terdiri dari melepas tiga sekrup Allen dari bagian bawah keyboard. Perakitan keyboard kemudian mengangkat dari dasar.

Perhatikan bahwa dua pita yang datang dari perakitan keyboard dan terhubung ke rangkaian encoder Keyboard. Ingat bahwa keyboard matriks dari langkah sebelumnya? Pita ini adalah sumbu X dan Y matriks itu.

Tergantung pada produsen keyboard kita, ini kabel pita mungkin terkunci di atau diadakan dengan konektor tekanan. Dalam hal ini konektor tekanan digunakan. Untuk menghapus ini, hanya tarik tab pada kedua sisi pada kabel. Tarik langsung kembali untuk menghindari kerusakan pada kabel. Pada jenis konektor terkunci, kita perlu membuka gerendel di kedua sisi konektor. Pita kemudian harus mudah tergelincir keluar dari konektor terbuka.

lepas semua sekrup dan memegang papan encoder ke tempatnya. Kita perlu mengakses "sisi solder" papan.
5.menghubungkan/jumper
Sekarang kita perlu kawat jumper untuk menguji encoder Keyboard.

Cukup memotong 6-8 "panjang 30 gauge kawat dan strip tentang 1/32nd untuk 1/16th dari satu inci dari setiap ujungnya. Menggunakan jari Anda dan thumbnail, kurva salah satu ujung kawat terkena membentuk hook kecil. Ini akan membantu kami terus tujuan itu di tempat sementara kita meneliti dengan ujung yang lain.
6.Uji Dewan Encoder.
Menggunakan kawat jumper dari langkah sebelumnya, kita akan menguji Encoder Keyboard. Jika tes ini berhasil, kemungkinan kita berhasil memperbaiki keyboard hanya pergi melalui atap. Kegagalan di sini biasanya berarti keyboard adalah palang pintu.

Memeriksa dua konektor. Satu akan lebih kecil dari yang lain. Karena kunci gagal diposisikan secara vertikal dari satu sama lain, garis gagal kemungkinan akan menjadi salah satu dari konektor yang lebih besar. Jika kunci telah gagal di keyboard, kita akan mencari garis buruk pada konektor yang lebih kecil. Kami akan menggunakan hook pada konektor tersangka dan menggunakan lain untuk mengujinya.

Menggunakan satu tangan, menghubungkan ujung doyan jumper ke pin salah (itu harus ditandai) dan tahan cukup ketat. Terlalu ketat, kami akan straigten kawat dan harus memperbaikinya lagi. Terlalu longgar dan jatuh dari pin.

Sekarang hati-hati tarik kawat lainnya di setiap sisi dari pin konektor lainnya, mengawasi berkedip di Screen Keyboard. Bayar perhatian khusus pada tombol gagal.

Jika Anda melihat kilatan sama sekali, bahwa garis pada konektor bengkok baik. Jika ternyata pada tombol Caps Lock, sentuh yang pin lagi untuk mematikannya. Dengan cara ini kita menghindari korslet keluar Lock Cap LED.

Lanjutkan untuk memindahkan hook untuk pin nomor 2 dan tes ulang. Lanjutkan dengan masing-masing pin dari konektor tersangka. Jika mereka semua lulus tapi tidak ada kunci buruk Anda tampaknya ditekan, tes lagi kemudian membalikkan kawat dan menguji konektor lainnya dengan cara yang sama.

Jika salah satu garis tidak menghasilkan reaksi sama sekali ketika melompat, Perhatikan bahwa garis. Ini mungkin tidak menjadi masalah, tapi garis dasar untuk perakitan. Tapi kemudian bisa seluruh masalah kita juga.

Ketika Anda melihat satu atau lebih kunci masalah kita muncul selama tes ini, mencatat jumlah pin doyan yang muncul di. Periksa kembali bahwa garis untuk memverifikasi bahwa semua kunci masalah muncul ketika jumper dengan garis-garis yang berbeda pada konektor lainnya.

Dalam hal ini, kunci masalah semua muncul ketika menguji baris 18 (dari 19) pada konektor besar. Ini bagus! Ini berarti lebih banyak pekerjaan banyak, tapi masalahnya adalah dalam matriks itu sendiri dan mungkin diperbaiki.

Jika kunci buruk tidak muncul saat uji coba baik konektor dari chip Encoder buruk. Kami hati-hati bisa memeriksa bahwa semua jejak pada Dewan Encoder utuh dan memperbaiki istirahat setiap kita temukan. Lalu test lagi. Kami tidak akan pergi ke detail itu masalah langka karena tidak situasi di sini.
7.cek kerusakan keybord
Oke ... Dalam langkah sebelumnya, kami memutuskan bahwa pin 18 dari konektor besar adalah pelakunya. Jejak yang rusak di suatu tempat dalam Majelis Keyboard. Kita sekarang perlu membongkar perakitan keyboard. Berhati-hatilah bahwa ada banyak potongan-potongan kecil di pertemuan ini. Jangan kehilangan salah satu dari mereka! Gunakan kotak bagian, piring atau wadah terorganisir lainnya untuk memegang bagian.

Ada 33 sekrup pada pelat logam keyboard ini perakitan. Hal ini cukup khas keyboard. Semuanya harus dihapus. Ada tiga sekrup mengangkat tambahan yang sebaiknya ditinggalkan saja. Ini "ekstra" sekrup bertindak untuk tanah piring dengan menyandikan papan ketika keyboard dirakit.

Bila Anda menghapus sekrup memastikan bahwa keyboard adalah meletakkan pada permukaan yang stabil. Jangan gunakan pangkuan Anda!

Setelah semua sekrup penahan dihapus, angkat dari piring untuk mengekspos papan sirkuit fleksibel. Ini adalah matriks yang sebenarnya keyboard. Lihatlah hati-hati untuk setiap warna yang mungkin akan menunjukkan daerah masalah.

Ketika kita mengangkat off matriks mengambil perhatian besar. Ada topi fleksibel kecil di setiap posisi kunci. Ini harus dikumpulkan dan disimpan dengan aman sementara kami bekerja.

Kita bisa menyisihkan tombol setelah kita menyingkirkan topi kecil. Kita hanya perlu untuk bekerja dengan lembar matriks.
8. Uji Bad Trace.
Ya. Kita sudah melihat di mana kita pikir masalahnya adalah, tapi kita bisa salah! Perhatikan bahwa setiap konektor pita menyebabkan berlawanan lembar matriks. Ada lembar belum dicetak antara mereka dengan lubang pada setiap posisi kunci. Putar lembar sehingga konektor tersangka berada di atas.

Perhatikan bahwa tiga lembar disertakan bersama. JANGAN MEMISAHKAN MEREKA! Kita dapat memisahkan mereka di mana mereka tidak dicairkan bersama-sama, tetapi jika kita melanggar ikatan (s) mereka tidak akan sejajar dengan baik lagi.

Ikuti jejak dari konektor pita yang kami catat dari uji Encoder. Akhirnya harus mengarah pada salah satu kunci menyinggung. Sebenarnya hal itu akan menyebabkan mereka semua, tapi kami puas ketika kami datang untuk yang pertama dengan masalah.

Dalam kasus ini, baris yang juga menyebabkan Asterisk (*), Plus, Minus dan Enter tombol pada Keypad sebelum mengarah ke tombol Space menyinggung. Karena kami tidak punya masalah dengan tombol tersebut, kita dapat berasumsi masalahnya adalah di jejak suatu tempat antara Enter dan tombol Space.

Sebelumnya mencatat perubahan warna kebetulan tepat pada jejak ini! Jadi kita tahu di mana untuk menguji.

Menggunakan meter Ohm kami, mengukur perlawanan antara dua titik kunci dikenal baik sebelumnya. Dalam hal ini, membaca tentang 5 ohm. Sekarang mengukur dari yang terakhir diketahui titik kunci yang baik untuk pertama buruk titik kunci Dalam kasus kami, ini membaca tentang ohm 85k. Yep! Jejak yang buruk!

Gunakan kapas yang dicelupkan ke dalam air bersih dan ringan membersihkan daerah yang buruk. Biarkan kering sepenuhnya.
Remeasure jejak dari sebelum tempat yang buruk untuk setelah tempat yang buruk. Di sini kita membaca tentang 76 ohm K. Ini perlu perbaikan!
9.perbaikan yg rusak
Menggunakan Tinta Dispenser konduktif, hati-hati oleskan tinta dari tempat yang bagus dari jejak sebelum masalah daerah, atas bidang masalah dan menjadi tempat yang bagus setelah masalah daerah.

Jangan "menggambar" pada seperti pena tinta atau spidol! Komponen cair dalam pena ini akan melarutkan bahan kalkir asli dan istirahat jika Anda menggaruk di atasnya. Hanya menyeka ringan untuk menutupi daerah. Juga berhati-hati untuk tidak terlalu dekat jejak lain.

Gunakan berat untuk menahan lembaran lain yang jauh dari daerah ini selama setidaknya 10 menit untuk biarkan kering.

Setelah 10 menit, menguji seluruh bidang masalah. Jangan mengukur pada daerah ditambal, tetapi jejak asli sebelum dan sesudah patch. Kita sekarang mengukur sekitar 2 ohm. Saya akan menyebut bahwa sukses!

Sekarang untuk bagian yang sulit! :)

10.pasang kembali keybord

Kembali keyboard ke permukaan padat dan hati-hati menempatkan topi fleksibel di setiap posisi kunci. Perhatikan bahwa beberapa tombol di tepi didorong oleh berat perakitan. Pastikan bahwa inti kecil di tutup dalam lubang kunci tersebut. Di lain topi hanya perlu sesuai dengan reses. Pastikan bahwa setiap kunci memiliki topi! Jika kita kehilangan apapun, berlutut dan menemukan mereka! Mereka mudah terpental jauh.

Ambil hati-hati bahwa tidak ada rambut kucing, anjing, manusia atau apa pun di mana saja di topi atau di / dalam lembaran matriks! Jika ada, membersihkan rambut dengan kapas basah.

Sekarang kita perlu menempatkan lembaran matriks tepat di posisi yang tepat. Perhatikan bahwa ada sejumlah "kunci" yang muncul sebagai mengangkat plastik di Majelis Key. Ini akan melewati lubang-lubang yang cocok dalam lembar matriks. Juga perhatikan posisi Caps Lock LED. Akan ada kontak gelap pada lembaran matriks yang akan berbaris dengan LED sempurna.

Sangat hati-hati menempatkan lembaran matriks dalam posisi yang tepat. Jangan geser sekitar atau kita mungkin akan pindah topi kami dari mana mereka seharusnya.


0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Translate

Label

Copyright © 2012. ANDROID & COMPUTER - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz