Friday 26 July 2013

cara memperbaiki RAM komputer/laptop

Anda dapat menggunakan tester memori RAMCHECK untuk berbagai keperluan. Salah satu yang paling populer adalah untuk memperbaiki RAM. Perbaikan rusak memori komputer adalah bisnis yang berkembang, terutama di negara-negara berkembang di mana seringkali lebih efektif biaya untuk memperbaiki  memori lama daripada pembelian yang baru.

Tentu saja, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menguji modul tersangka untuk mengkonfirmasi bahwa itu rusak. Ini hanya membutuhkan beberapa detik dengan RAMCHECK. kalau pun lcd rusak anda masih bisa menganti nya,nah begini cara menganti lcd yg rusak

Jika modul adalah OK, RAMCHECK cepat akan mengidentifikasi modul kecepatan, ukuran dan jenis, dan memberikan lulus / gagal pesan. Jika RAMCHECK telah mengkonfirmasi bahwa modul rusak, Anda akan perlu untuk mengambil lembar data dari produsen. Ini lebih mudah daripada yang Anda pikirkan, bahkan untuk modul lama.

Pertama, menemukan produsen dan nomor bagian dari modul. Label putih kecil harus ditempelkan ke modul yang mencakup nomor bagian, dan nama produsen harus dicetak pada PCB (lihat gambar A). Selanjutnya, pergi ke situs web produsen. (Jika Anda tidak tahu apa URL adalah, ketik nama perusahaan ke dalam kotak pencarian di Google atau Yahoo). Kebanyakan produsen memungkinkan Anda untuk melakukan pencarian berdasarkan nomor bagian. Jika tidak, dengan memilih kategori produk yang tepat Anda harus dapat dengan cepat menavigasi jalan ke lembar data yang benar, yang biasanya file PDF. Masih tidak memiliki keberuntungan menemukan itu? Mencari nomor bagian di Google atau Yahoo. Lembar data mungkin tidak lagi terhubung dari situs web perusahaan, tetapi mesin pencari mungkin masih memiliki link dalam arsip mereka. Jika semuanya gagal, Anda dapat menggunakan meter kontinuitas dari pin diidentifikasi oleh RAMCHECK untuk menemukan chip yang terhubung.

Setelah Anda memiliki datasheet, periksa tampilan layar RAMCHECK (lihat kiri). Ini akan mengidentifikasi pin yang relevan (koneksi sirkuit ke soket test) dari modul yang berhubungan dengan masalah. Anda dapat menghapus modul dari soket dan meninjau Uji Log. Lebih mudah lagi, menggunakan antarmuka PC RAMCHECK untuk mengidentifikasi kesalahan (lihat di bawah). Menggunakan nomor pin dan tata letak modul dari lembar data, maka Anda dapat melacak cacat kembali ke chip rusak.

Sekarang Anda tahu mana chip rusak adalah Anda harus menggantinya. Hanya teknisi dengan komponen-tingkat keahlian perbaikan dapat memperbaiki modul memori. Yang diperlukan peralatan solder / pematrian relatif kompleks, terutama dengan modul dan kartu dibuat dengan sangat tipis Permukaan nya (yaitu, perangkat dengan TSOP RAMCHECK LX DDR2 tester memori sekarang availablechips). Anda akan membutuhkan banyak praktek dengan teknik pematrian. Namun demikian, beberapa masalah kecil, yang diidentifikasi oleh RAMCHECK, dapat diperbaiki dengan alat sederhana. Sebuah singkat antara pin yang berdekatan mungkin disebabkan oleh sepotong kecil puing-puing logam, yang terjebak antara dua chip. Anda "memperbaiki" modul dalam hal ini dengan pisau atau obeng Exacto baik pembuat jam ini dengan hanya mengeluarkan puing-puing. Jika Anda menggunakan RAMCHECK di toko produksi, Anda harus dapat dengan mudah mengganti komponen modul.

Perbaikan memori tidak melibatkan cukup banyak waktu , tetapi sebagai perusahaan di seluruh dunia telah menemukan dengan RAMCHECK, dapat menjadi bisnis yang menguntungkan

baca juga artikel berikut :
cara cek kegagalan hardisk dan solusinya
update bios pc anda
anti virus terbaik 2013
cara memperbaiki batrai laptop yg rusak
cara menganti layar lcd laptop yang rusak

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Translate

Label

Copyright © 2012. ANDROID & COMPUTER - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz